Monday, August 26, 2013

A 24 hours of Road Trippin'




Libur lebaran kemaren saya dadakan road trip sama seorang teman. Dadakan karena nggak niat sama sekali dan dadakan karena dilakukan di akhir libur panjang saya. Nggak ada ekspetasi apapun di perjalanan ini. Saya Cuma mau lihat pantai, pasir dan menyepi. Bahkan nggak kebayang apapun tentang temen seperjalanan saya ini, hahahaha.. kami nggak pernah jalan bareng, ketemuan pun juga bisa diitung pake jari, komunikasi juga Cuma lewat social media. Jadi apapun yang mungkin terjadi selama perjalanan, semuanya belum kebayang di kepala.


Road trip kali ini Cuma berlangsung 24 jam. Pengennya bisa lebih dari 24 jam, apa daya sudah ada jadwal yang harus ditepati sama orang tua. Daripada saya dikutuk jadi batu sama ibunda ratu, mending road tripnya dipersingkat walaupun dengan berat hati. Dan perjalanan ini ternyata diluar harapan saya, sangat menyenangkan. Jalanan yang sepertinya nggak ada ujungnya dimana, mesti tidur Cuma 3 jam demi mendapatkan sepotong pantai yang katanya bagus, nyasar kesana sini karena ternyata dua orang ini sama2 nggak bisa baca peta dibayar sempurna dengan sunrise yang super duper bagusnya sampai saya Cuma bisa teriak-teriak norak di dalam mobil dan pantai-pantai pasir putih yang bikin saya bisa santai tidur2an, maen aer sampai muka gosong, sampai duduk diem aja mandangin laut.

Lil' bay to lay low..
Which one do you choose, sunrise or sunset? saya adalah penggemar keduanya, sunrise/sunset chaser kalo kata orang. Buat saya, ngeliat matahari terbenam atau terbit itu sangat menyenangkan. Rasanya kaya jadi orang paling bahagia sedunia kalau bisa ngeliat matahari bangun atau tidur dengan sempurna. Buat saya yang susah didapet momennya itu sunrise. Karena kadang males kalo harus bangun pagi buat ngeliat sunrise, xixixixi. saya udah pernah liat sunrise yang bagus banget di tengah laut, di tengah gurun pasir, dan yang saya liat waktu road trip kemarin ini adalah sunrise yang paling bagus yang pernah saya liat. Masih keinget banget warna pink yang cantik di ujung horizon, matahari yang gedeeee banget warnanya emas dan nggak ada flare (saya paling suka matahari yang nggak flare). Saya sengaja nggak ambil fotonya, karena saya Cuma mau tangkap dan simpan pake mata dan hati. Rasanya pengen nyengir terus sampai kuping, karena pantai yang mau dituju ini adalah sunset beach jadinya nggak ngarep bisa liat sunrise. Eh ternyata dapet juga, a good start for a quick road trip :).

Road trip dadakan ini pas banget rasanya dilakukan di akhir libur panjang saya. Karena saya bisa kecharge full sampai mbleber2, jadinya pas harus masuk kantor hari senennya *sigghhh…*, rasanya masih hepi aja. Seperti biasa, saya nggak akan bilang saya pergi ke pantai mana. Beberapa aksesnya masih susah banget dilewatin, sampe stres. Beberapa akses yang lain udah bagus banget. Mungkin beberapa waktu kedepan, wajah pantai2 ini bisa berubah, Saya sih ngarepnya tetep sama, semoga pantai2 ini tetep bagus dan nggak akan rusak sama orang2 yang tidak berpendidikan. Pas baca artikel di sini rasanya sedih banget. Sama seperti perjalanan saya waktu di Lombok,kalau disuruh milih jalanan diaspal atau nggak, saya milih nggak. Biar orang2 kalo mau pergi kesana jadi males.


Saya cinta pantai dan laut. Saya suka road trip. Suatu saat nanti saya pengen bisa road trip bareng sama orang yang saya sayang. Yang sama2 suka travelling dan road trip juga. Saya pengen deh jadi kaya dustysneakers ini, bisa pergi berdua ke tempat yang mereka mau dan saling berbagi hal2 indah yang mereka lihat.


 


No comments: