Friday, August 15, 2008

jogja trip,,again..

Dari hari sabtu minggu kemaren sampe hari kamis ini aku ada di jogja,,kebetulan ada bbrapa urusan yang mesti diselesein minggu itu,yang untungna waktuna barengan jadi gag mesti bolak balik smg-yk-smg.. yawes deh, skalian aja agag lamaan di jogja..selaen menyelesaikan urusan yang harus diselesaikan, trip ke jogja yang ini juga skalian bwat ketemuan sama temen lama..sbenernya sih dari kemaren2 kita udah niatan pengen ketemu, tapi bhubung tiap kali ke jogja gag pernah bisa ketemu waktunya, ya baru skarang ini bisa ketemu..pokoknya jogja trip skarang ini harus bisa ketemuan,,mbuh piye carane..haha.
yawda, akhirna spakat buat ketemuan hari senen malem, stelah satu urusan slese, biar agag lega dikit. Sempet harap2 cemas, krena kita memang bener2 udah lama banged gag ketemuan, trakhir ketemu sih esempe, abis itu lose contact trus keburu dia pindah ke yk. Pas jemput aja sempet ada insiden nyasar menyasar, hohoho..padaal dia kan anak yk. Gara2 di gang sbelah rumah juga ada penunjuk jalan yang sama kaya gang rumah spupuku..stelah berbekal navigasi by phone, akhirna kita ketemu juga. Daaan,,,lah kok gag beda sama pas jaman dulu yak?haha,,temenku itu bener2 gag berubah dari dulu. Aku yang tadinya udah lupa sama mukanya, cara bicaranya, dll itu jadi keingetan smua deh saking samanya. And the reunion goes..untungnya sih kita langsung nyambung gitu aja, tadinya kan sempet takut kalo jadi kagok gitu, tapi bhubung waktu esempe dulu kita juga lumayan deket, jadinya lancar2 aja deh..kita makan mi tek2 dulu (krena aku ngidam banged pengen makan mi tek2 jogja, dan baru skarang ini kesampean), abis itu lanjut jalan ke alun2..kenapakah?nyobain beringin kembar!!hehehe,,jadi di alun2 kidul (bener kan ya?) itu ada 2 beringin gede yang mitosna kalo kita bisa lewat diantara keduanya dengan mata ketutup dan lurus means keinginan kita bisa terkabul. Dan banyak orang yang gag bisa jalan lurus nembus 2 beringin itu, padaal keliatannya gampang lo, tinggal lurus tok. Kebanyakan sih menceng kanan ato menceng kiri gitu. Percaya gag percaya sih, kalo buat aku itu cuman buat seru2an ajah. Pas nyampe sana tnyata udah banyak orang yang lagi pada nyoba. Awalnya sih sempet ngeri, secara ngeliat pohon bringin yang gede2 itu. Takut, kalo kita nanti buka tutup matanya tau2 ada di dunia laen kan ngeri juga, hihihi..tapi, krena uda ada di situ yawdah deh,,dicoba ajah..percobaan pertama, gagal. Mencong kanan. Baru di percobaan kedua bisa sukses, lurus!!hahaha,,begonya, lupa make a wish..abis itu kita muter2 kota gag jelas gitu, ngobrol banyak krena emang udah lama banged gag ketemu yak, smua kenangan jaman esempe ujug2 keluar smua deh. Tapi kebanyakan sih temenku itu yang inget, aku kan emang lupaan, jadi gag gitu inget pas jaman esempe dulu kita ngapain ajah. Eh, dia bisa inget mpe detail gitu,,hahaha..pas nyampe rumah sih gag rela buat pisahan, la wong blum puas ketemuannya. Akhirna rabu malem kita janji jalan lagi.
Rebo malem itu kita rencana mampir ke malioboro dulu soalna ada temen yang nitip bli kaos band di toko langgananku. Ini toko emang uda jadi langganan dari dulu, dan kbanyakan temen pada nitip beliin kaos di sini kalo aku lagi di yk. Namanya Q-KO, posisisnya di malioboro ujung depan, sblum malioboro mal, cuman jual kaos2 band sama pernak perniknya kaya tas gitu. Sbenernya di malioboro banyak toko yang jualannya sama, tapi di toko ini kualitasnya beda, harganya otomatis juga beda dong..sbenernya hari senen sore uda ke situ, nyari kaos beatles, tapi gag uda, yawda pulang ke rumah dengan tangan hampa..trus balik situ lagi krena dapet titipan dari uung. Tadinya dia nitip kaos muse sama the used plus wanti2 ”pokoknya jangan ada gambarnya, Cuma tulisan tok”. Tnyata pesenannya dia lagi abis, yawda de..stelah diskusi bersama lewat telpon, didapatkan 3 kandidat, def leppard, panic at the disco, sama MCR. Yang akhirnya dibeli: def leppard sama MCR. Sbenernya MCRnya ada gambarna, tapi bagus jadi ambil ajah..abis itu kita jalan di spanjang malioboro, liat2 gitu. Sempet bli gelang 2 biji, bwat nglengkapin koleksi aksesori, sama bli maenan anak2 bwat pajangan di rumah. Abis itu kita langsung cabs makan, krena emang uda pada laper smua..trus muter2 kota gag jelas lagi deh..hwaa,,jadi gag pengen pisahan, masih banyak yang mo diobrolin,,jadi kepikiran pengen bikin reunian esempe kelas 2c tercintah, apalagi pas di malio tu kita sempet papasan sama salah satu temen sekelas kita dulu, tapi gag sempet kepanggil krena uda jauh, uda gitu kita lupa namanya dia pula, haha. Kan seru tu kalo bisa ketemuan lagi.
Oiyah, sempet juga ngrasain jadi turis dadakan, heheh..jadi critanya gini, waktu itu aku sama temenku (bukan temen esempeku itu lo), yang sama2 ada kepentingan bareng di jogja, emang niat pengen jalan kalo urusan kita b2 bisa cepet slese. Jadi kita uda bawa sandal jepit buat jalan. Kbetulan kita slesenya cepet, jadi kta langsung buka peta jogja deh, nyari tempat jalan terdekat. Tnyata yang paling deket itu malioboro. Kalo dari peta sih kliatan deket, tapi tau sendiri, peta sama aslinya kan beda. Sempet bingung juga, ksananya naek apa, soalnya kita b2 gag bawa kendaraan, akhirna diputusin naek becak. Eh tapi kita iseng nanya sama mbak2 yang jual pulsa, tnyata malah dikasi tau jalan tembusna, katanya sih gag jauh gitu. Pas liat di peta sih emang bener ada jalan tembus. Percaya dong kita, scara orang yk emang bisa dipercaya kalo urusan penunjuk jalan.,. Nekat deh jalan, Sbenernya lumayan jauh, ada 1 kiloan gitu. Tapi emang dasar kita rame sendiri di jalan, jadinya gag berasa lama. Malah keluar masuk toko gitu..hahaha,,pas di perempatan sempet bingung, lurus apa belok kanan. Feelingku sih lurus, tapi temenku bilang belok kanan. Akhirna kita brhenti di perempatan, dan...lagi2 buka peta!!turis,,turis..tnyata bener lurus ajah. akhirna kita nyampe dengan slamat sentosa deh di malioboro, tanpa ongkos,,hehehehe..
Slaen ketemuan sama temen esempeku, janjian juga ketemuan ma uqce d ugm,,nongkrong bareng di dpan graha sabha sama ce, helmy, arab, hohoho..
dan akhirnya, hari kamis mesti pulang deh..pas bangun pagi gitu rasanya berat banged ninggalin yk, gag rela pulang deh. Tiap kali ke yk emang rasanya berat kalo maw pulang. Tapi gag taw ni, yang skarang ini kayanya ko lebih berat..i’ve left a piece of my heart there..tapi ndak pa2 deh,,minggu depan balik sana lagi, insyaallah ketemuan lagi sama temenku itu..
thanks to dhoni and my beloved cousin, aditya..bso2 kita buka penginapan aja ya,,kayanya rumah jogja ada prospek tu buat nambah2 penghasilan,,hehehe..

No comments: