Wednesday, August 20, 2008

jogja trip, again and again..



hari senen kmaren mesti balik lagi ke jogja,,huffhh..uda berasa kaya di rumah sendiri deh. dan memang jogja uda aku anggep sbage second hometown. Kalo disuruh milih, kota mana selaen semarang yang pengen aku tempatin, ya jogja ituw..suasananya enak banged,,walopun kata temen2 cowo porsi makannya lebih gede di semarang, hehe..

Kalo yang skarang ini gag lama2 banged stay di yk, paling cuman 3 hari ajah, krena urusannya juga Cuma sehari..tapi yang ini lebih seru krena rumah jogja rame, bhubung temen2 –helmy, arab, sari, m.faris- pada nginep di sana..beda sama yang minggu kmaren, Cuma aku sama sari ajah yang tidur di situ,,cuman sayangnya, gag bisa ketemuan lagi sama temenku itu krena dia lagi ada urusan. Untungnya ada anak2, jadi gag mati gaya deh..hehe,,malemnya sempet bingung mo jalan ke mana,–kecuali m.faris, uda balik duluan ke semarang sorenya- pokoke jalan aja dulu, dengan tujuan utama nyari ATM Mandiri n nyariin arab makan. Tadinya helmy nantangin ke parangtritis, oalah mas, ke parangtritis ko malem2..tetep pengen foto di tugu, tapi ditolak mentah2 sama mreka, yaahh..kuciwa hati saya..sempet lewat malioboro, tapi sang bapak supir ko gag ada tanda2 pengen bhenti, padaal aku sama sari (biasa cewe..) pengen mampir lagi..akhirna kita bhenti di alun2, minum ronde..abis itu kita muter2 gag jelas, nyariin makan buat arab, bhubung dia blum makan malem. Kalo kita b3 si udah makan sorenya,,bhubung arab pengen makan rawon ato soto –tetep yah,,jauh2 ke yk carinya makanan jawatimuran-, kita cari makan di daerah jakal. Untunglah dapet. Nah, di situ ada tahu campur, jadi penasaran deh, scara aku blum pernah makan tahu campur Surabaya. Pengen tau aja bentuk dan rasanya kaya gimana. Tapi bhubung uda makan dengan harga yang diluar perkiraan (makan burung dara goreng!!huhuw,,diketawain anak2, ’salah sapa makan itu, uda tau mahal juga’..yah, mana tau kalo semahal itu..), ya gag beli..cuman nanya2 aja sama arab, plus nengok ke dapurnya pengen tau kaya gimana. Pengennya sih beli, tapi perut masi berasa penuh sekali, sayang aja kalo beli tapi gag diabisin. Daann,,untunglah si arab baek banged, dia beli tahu campur bwat kita makan rame2,,yihaa…mungkin kasian gitu kali ya ngeliat aku uda ngiler2..tnyata, tahu campur surabaya beda sama yang aku kira. Tadinya aku mikir tahu campur surabaya itu kaya tahu gimbal yang pake sambel kacang. Tnyata tahu campurnya itu pake kikil/jeroan/daging, bihun, singkong (diparut trus digoreng), petis, lentho, lontong, kuah daging. Wahaa,,di luar ekspektasi,,coba kalo bharapna kaya tahu gimbal, mesti uda kaget deh, secara beda gitu..Daan..lagi2..bruntungnya aku, baru pertama kali nyoba uda dapet yang enaak!!yup, dari 3 menu yang kita beli –rawon, soto, tahu campur-, juaranya ya si tahu campur..kata arab, di daerah tembalang juga ada, tapi gag seenak yang di daerah jakal. Akhirnya yang ngabisin tahu campurnya ya aku,,hihihi..jadi pengen balik lagi ke jakal..saking pengennya sama tahu campur, browsinglah nyari resep. Nyarinya sih di keluarga nugraha. Scara mreka dari surabaya, sapa tau nyimpen resepna,eh..tnyata ada..bisa dicoba kapan2 ni, tinggal nyari petis yang enak ajah, soalna rahasia enaknya tu di petis. Kalo petis sih yang bagus dari sidoarjo, kata arab mau dibawain kalo dia pulang kampung nanti,,tak tunggu lo rab..

Abis itu kita tidur, soalna anak2 cowo mo balik pagi2,,kalo aku sama sari balik jam 10an gitu..


No comments: