Saturday, July 12, 2008

in the middle of my loneliness..

2 minggu trakhir ini prasaanku lagi kaco banged,,up and down. Extreme mood change..mungkin gara2 PMS, scara ini emang udah tanggalnya. Mungkin juga krena pengaruh 2 buku terakhir yang aku baca..

Kite runner, udah ngincer ni buku dari jaman belum diterjemahin ke bahasa indo, dan baru sempet kebaca skarang..buku yang bikin aku gag berani baca saking tragisnya..buku, yang aku yakin bisa bikin smua orang yang baca akan slalu mempertanyakan nurani mereka sendiri dan bercermin ke dalam diri mereka, memaksa kita untuk melihat ke sisi tergelap yang kita punya. Sifat2 si tokoh utama merupakan sifat2 yang dimiliki oleh hampir semua manusia, atau bahkan dimiliki oleh seluruh manusia, di dunia ini. Sifat2 dasar manusia, bahkan untuk manusia paling baik sekalipun. Makanya, kalo baca buku ini tu kadang kita ada di 2 pihak. Di satu pihak kita bakal nyalahin si tokoh utama atas apa pun yang diperbuat. Tapi di pihak lain, mau gag mau hati kecil kita akan membenarkan tindakannya, karena itu pun yang mungkin bakal kita lakuin kalo kita ada di posisi yang sama..slalu bikin aku bertanya ke diri sendiri, have i do the right things? Dan yang ’memaksa’ aku untuk berpikir bahwa aku bukan manusia yang sempurna. Akhirnya jadi taw knapa buku ini best seller,,krena buku ini menangkap realita kehidupan manusia, krena dekat sama keseharian kita. pokoke aku merinding trus pas baca buku ini..

Dan hujan pun berhenti. Tadinya gag niat baca buku ini, Cuma penasaran aja krena masuk ke recommended books. Bukunya sih masuk ke teenlit. Tapi dark. And its really dark. Alurnya memang gag terlalu bagus. Tapi emosi yang ditampilin kuat, kuat banged. Buku ini bikin jadi inget sama meteor garden,,dunno why..

Lagi dengerin arti sahabat-nya nidji. Satu hal yang sedang aku pertanyakan skarang,,apakah kita bersahabat hanya karena kita slalu bersama??dan saat tiba saatnya kita berpisah, kitapun kembali menjadi orang asing?i think, time will test and prove how deep is our frenship be..

No comments: