Wednesday, July 15, 2009

antara GG dan kacamata kuda..

suddenly keingetan sama GOURMET GARAGE, ini gara2 temen sebelah meja mau fine dining sama cewena, trus ribet googling sama reserve meja. sbage sesama teman, saya pun wajib membantu, heheh...trus googling lah soal GG..
ive made notes bout GOURMET GARAGE here yah, ternyata GG gag cuma sebatas casual resto kaya yang aku kira sebelumnya lo. ada supermarket (barang2 impor), bakery, ice cream station sama pastry station jugaa. kok dulu ga ngeh yah?mungkin krena gag sempet ngeliatin sekitar, cuma duduk aja di tempat, jadi kesan yang ditangkep cuma itu2 ajah. plus ice cream sama pastrynya ternyata langsung pesen ke counter krena gag ada di menu, smakin lengkap deh ketidaktahuan saya, hehehe...
di sela2 keribetan kita, ujug2 saya menemukan satu analogi antara GG dengan hidup. terkadang saya tidak menyadari bahwa hidup ini sangaaattt luas. pandangan saya cuma sempit disitu2 aja, ujung2nya saya tidak bisa melihat bahwa di sekitar saya sebenarnya banyak hal yang bisa saya explore, baik untuk masalah pekerjaan atau pun yang lainnya. dan akibatnya pengalaman saya pun tidak banyak. tiba2 ada sedikit penyesalan, kenapa gag dari dulu saya buka kacamata kuda yang saya pake ya??mungkin akan ada banyak hal yang bisa saya dapat yang akan memperkaya hidup. bahkan dalam situasi yang mungkin saya anggap sulit dan, menurut saya, tidak ada kemajuan pun mungkin saja banyak hal yang bisa saya explore, tapi tidak pernah saya lihat dan sadari..
mungkin hal ini juga yang terjadi pada orang2 yang memiliki pandangan sempit sehingga tidak mau dan sulit menerima perubahan atau masukan dari orang2,,
sebenarnya pemikiran ini sudah ada di pikiran saya untuk beberapa waktu, pemicunya bukan hanya GG saja, tapi juga pertemuan saya dengan beberapa orang dan pengalaman saya dengan beberapa situasi (one of it, film 'into the wild' by sean penn) yang memberi saya pelajaran baru tentang bagaimana memanfaatkan kehidupan yang saya punya.
sekarang saya tahu, kenapa mereka yang terbiasa untuk bertemu orang baru, situasi baru, yang sering pergi travelling ke mana2, yang punya banyak kegiatan di mana2, selalu mempunyai satu tipikal kepribadian yang khas..dan kenapa setiap kali saya melihat mereka, selalu ada perasaan aneh yang muncul..juga perasaan iri terhadap mereka.
hemm..saatnya melepas kacamata kuda dan mulai melihat sekitar dengan lebih cermat..
mau nonton 'into the wild' lagi aahhh...

No comments: