Sunday, February 3, 2008

bulan oh bulan..

Aku suka bulan. Sbenernya aku suka sama benda2 langit, fenomena alam. Bulan, bintang, matahari, awan, langit, pelangi. Semua. Tapi yang paling suka itu sama bulan *walo aku gag suka sama bulan yang sinarna merah oranye kaya darah, hiii..ngeri..*. Kenapa? Bulan itu selalu berubah, dari bulan mati sampe bulan purnama. Udah gitu, krena bulan adanya pas malem, jadina lebih jelas ngeliatnya darpada kalo ngeliat matahari.

Seruna lagi, kadang bulan itu aneh2 aja bentukannya..kaya 2 hari yang lalu, abis magrib, bulan terbit dari atas bukit, mepet banged di atas bukit, posisina pas ada di atasna rumah yang ada di bukit sebrang, jadi kaya lampion gede yang ngegantung. Udah gitu warnana juga remang2, soalna lagi mendung. Keren banged. Trus tadi malem, bulanna ngumpet di blakang awan. Jadi yang kliatan Cuma sinarna aja, dan bentuk awanna jadi jelas banged krena disinarin sama bulan, bentukna kaya pinokio, hehe. Ya kaya prinsip lighting gitu deh. Duh, mo ngejelasinna juga susah, yang pasti oke bener. Yang paling seru lagi, teras rumahku itu spot yang paling oke buat liat bulan, berasa kaya tempat VIP deh, soalna rumahku ngadep ke timur, jadina bulan pas banged ada di depan teras, posisi rumahna tinggi pula jadi gag ada halangan apa2 kaya pohon ato rumah. Kaya waktu ada gerhana bulan kemaren, mulei dari terbit sampe gerhananya slese, aku bisa liat jelas dari teras rumah. Tinggal duduk di kursi goyang, matiin lampu teras, jelas keliatan deh, kaya ngeliat private show gitu. Jadina, kalo uda bulan separo sampe bulan purnama (krena Cuma bulan separo sampe bulan purnama aja yang kliatan dari depan rumah, kalo dari bulan mati mpe bulan separo itu posisina uda agag ke atas, jadi gag kliatan), aku slalu nyisain waktu setengah sampe satu jam buat nongkrong di depan teras, ngliatin bulan terbit,awan,bintang ato langit, sambil baca buku ato dengerin lagu, ato epon2an, hehehhe..

Dan kalo ngeliat bulan yang bentukna aneh2 ato gag biasa, biasana aku slalu ngasi tau temen2. kaya tadi malem, ng-sms-in anak2 Cuma buat ngasi tau kalo bulanna ada di blakang awan, hehehe,,dipikirna mereka aku gila kali. Paling seringna sih ngasi tau helmy, kalo dia tu udah paham bener deh soal obsesi seorang isfana sama benda2 langit.

Kmaren dulu juga aku liat bulan yang Cuma segaris, sumpah baru skali itu aku liat bulan yang Cuma segaris, waktu itu ngeliatna dari parkiran Carrefour..stelah diinget2, tnyata itu pas banged sama idul fitri hari pertama, ya pantes aja lah yaa..dari waktu itu, aku uda 2 kali liat bulan segaris. Hobi yang aneh ya. But its wonderful, ngeliat bulan, ngeliat benda2 langit bikin aku slalu bsyukur sama apa yang diciptain Tuhan, bikin aku slalu inget sama Dia. Ngeliat bulan juga bisa bikin capek seharian jadi ilang, apalagi bulan tiap hari gag pernah sama, jadi kaya anak kecil yang excited banged krena ngalamin hal2 yang baru. Dan itu yang bikin special, krena buat ngedapetin momen yang sama kadang mesti nunggu sampe bbrapa taun lagi, mungkin malah once in a lifetime. Begitu.

Oia, aku pernah liat pelangi yang gede banged. Waktu itu abis ujan, aku turun dari bis di deket rumah. Pas lagi jalan gitu, di depanku ada pelangi yang, sumpah, gede dan keren. Baru skali itu aku liat pelangi sejelas, segede, dan sedeket ini. Biasanya kan liat pelangi dari jauh. Yang tadinya pengen cepet2 naek ojek, jadi Cuma bisa berdiri bengong ngeliatin pelangi.

No comments: