Thursday, February 21, 2008

roti boy 1..

ada yang tau roti boy?ato,,mungkin ptanyaannya salah kali ya, ada yang gag kenal roti boy??

Mungkin Cuma sedikit orang yang gag tau roti boy,hampir smua orang tau roti boy, kalopun blum pernah nyoba pasti familiar sama namanya, trutama mreka yang suka jalan ke mal dan suka makan roti tentunya..roti boy itu salah satu gerai toko roti yang cukup beredar di banyak kota,,dan tmasuk toko yang banyak line antriannya..believe it or not, saya termasuk salah satu orang yang blum pernah nyoba makan roti boy. Gag tau knapa, saya gag pernah minat buat mampir dan beli. Padahal aroma kopinya slalu menggoda kalo lewat, blum lewat depan tokona aja bauna udah kemana2,, saya pikir, roti boy itu roti yang keras and crunchy, uda gitu bentukna gag enak banged, model bun. Di pikiran saya, bun itu mesti keras dan banyak remah roti. Padaal saya gag suka sama model2 roti kaya gitu, saya senengna sama roti yang basah dan lembut. Yah, model2 j-co sama breadtalk lah *kalo itu udah jagonya roti deh*. Makanya tiap kali diajakin nyoba ato lewat situ saya gag pernah mau buat mampir..

kmaren sabtu, saya nonton love sama temen..trus temen ngajakin saya buat bli roti boy. Tadina saya gag mau, tapi bhubung temen saya itu jago banged buat ngerayu, akhirna saya mau juga bli itu roti. Awalna sempet bngung krena gag ngeliat ada daftar menu,,ternyata oh tnyata, saya baru tau kalo roti boy itu Cuma jual satu jenis roti. Satu jenis?? Udah mule underestimate nih, mana ada toko roti yang Cuma jualan satu macem roti tok,,pantes aja bauna slalu kopi dan kopi. Dulu saya pikir, bau kopi itu krena yang banyak dibeli orang itu roti rasa kopi, jadi mreka bikin trus, tnyata emang cuma jual satu macem..tapi okelah, keburu nyampe disana, gag bli juga gag enak, lagian apa rugina nyobain roti kan??itung2 kalo ditanyain orang udah pernah ngrasain laah..sempet agag2 malu juga sih, ketauan baru bli pertama kali,,gara2 pas di depan kasir nanya sama temen ’rotina Cuma ini tok?’. Kasirna bakalan mikir deh, ’duh, mbakna ini kampungan bener..’, ahakahak..

Pas temen2 udah mule makan rotina, saya masih aja blum makan, masih tersimpan rapi di bungkusan kertasna,,mungkin karena saya gag kebiasa buat makan sambil jalan, jadi nunggu dulu sampe nemu tempat duduk yang enak, baru deh dimakan. Akhirna nemu juga tempat duduk, dan mulailah saya makan tu roti. Dan ternyata...rotina ENAAAKK BANGEDD..huhuw, yang tadinya saya pikir bakal dapet roti yang keras dan gag enak, ternyata saya dapet roti yang crunchy tapi juga lembut. Udah gitu kejunya yang melting sama lapisan luarna yang enak itu bikin saya bener2 ketagihan,,dan sampe skarang saya slalu ngiler tiap kali ngebayangin roti boy..

Mungkin sbenernya rasa roti boy gag lebih enak dari rasa roti2 yang laen, gag lebih enak dari breadtalk ato j-co. Cuma krena dari awal saya uda underestimate sama roti itu, waktu saya ngerasain dan tnyata rasana beda dari yang saya bayangin, saya kaya dapet kejutan rasa, shock of taste..mungkin hampir sama kaya kalo kita mikir bakal dapet rangking trakhir tnyata kita rangking 1,,ato pas kita mikir gag bakal lulus spmb, tnyata kita lulus..maybe just like that. Dan saya banyak belajar dari apa yang udah saya alami kemaren. Bukan hanya belajar kalo tnyata roti boy itu enak, tapi juga blajar untuk tidak menilai sesuatu sbelum mengalaminya sendiri. Belajar untuk tidak menilai sesuatu hanya berdasar apa yang kita persepsi dan apa yang tampak dari luar, tanpa mencoba untuk mengenalinya lebih dekat. Dan itu berlaku untuk smuana, tidak hanya dalam rasa, tapi juga dalam hidup. We learn from our own experiences. Tiba2 saja saya berpikir bahwa banyak kesalahan saya berawal dari penilaian yang dangkal ini. Saya terlalu sering menilai sesuatu berdasar sudut pandang saya, tanpa mempertimbangkan sudut pandang yang lain. Banyak keuntungan dan kesenangan yang terlewat hanya karena saya tidak mau untuk mencoba dan mengalaminya sendiri, krena udah terlanjur punya penilaian yang gag bagus tentang sesuatu ato seseorang. Padahal apa salahnya kalo kita mencoba sesuatu yang baru?paling kita Cuma rugi sedikit, tapi kita jadi tau kalo sesuatu itu enak atau tidak enak, baik atau buruk,,paling tidak pengalaman kita nambah, dan hidup kita jadi kaya karena pengalaman itu. Hidup kita Cuma sekali dan sudah pasti tujuan akhirnya kemana, jadi kenapa kita takut buat nambah pengalaman baru?whatsoever??

Saya inget sama pengalaman sidang skripsi kemren, dulu saya slalu takut sama yang namanya sidang skripsi. Banyak orang bilang kalo itu bikin ngeri, udah gitu kebanyakan orang2 yang keluar dari ruang sidang tu pasti nangis. Tambah ngeri aja deh. Dan hari2 menuju sidang itu bikin saya kesiksa,,tnyata pas hari H dan setelah saya ngalaminnya sendiri,,sidang skripsi gag seserem yang saya pikir. Gag tau apa krena saya dapet dosen yang menyenangkan, tapi saya sama sekali gag ngerasa serem pas di dalem ruang sidang, gag gugup juga..padaal pas latian sidang saya gugupna setengah mati,, keringetan dan gag bisa jawab ptanyaan dari temen2..bawaannya udah mo nangis aja. Jadi lagi2 saya belajar dari pengalaman,,bahwa apa yang kliatannya buruk belum tentu buruk and never judge anything before we experienced it by ourself. Sepertinya saya harus banyak belajar dalam menilai..

No comments: