Thursday, February 21, 2008

roti boy 2..

masi bicara soal roti boy, saya cukup impress sama gaya jualannya yang cukup unik. Cuma jual satu macem roti aja, sedngkan kebanyakan toko roti jual banyak macem. Tadinya saya mikir, apa orang2 gag bakal bosen sama satu roti?gag umum laah..tapi saya pikir2 lagi, justru di situ kekuatan roti boy. Dia gag perlu bikin diversifikasi produk, gag perlu pusing sama macem roti apa yang bakal dijual. Cukup konsentrasi bikin satu, enak, dan dijual. Simpel kan? Dan bikin orang jadi gampang ngenalin, kalo roti boy itu ya berarti identik sama bun rasa kopi isi keju. Walopun sbenernya dengan roti seenak itu, akan lebih enak kalo isinya sama topingna macem2, tapi ini bisa jadi marketing strategy, to be different from others. Dan ini yang membedakan mereka dari merk2 yang laen. Mereka jadi punya ciri khas yang bikin mreka jadi lebih mudah diinget sama konsumen. Udah gitu bisa irit biaya produksi lah, kan Cuma bikin satu macem ajah, gag perlu bingung sama inovasi produk. Saya salut, dan saya bharapna sih strategi ini gag bakal berubah. Karena udah banyak terbukti, kalo kita konsen sama satu hal aja, hasilna juga lebih baek dan total. Emmm...Kayana saya bisa jadi humas yang bagus deh,,hehehhe..mungkin bakal minta royalti ma roti boy ni, bisa dipertimbangkan, hekekekek...

No comments: